Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Tiyara Ramadhani, atau lebih dikenal dengan nama Rara LIDA, artis ibu kota berhasil menghibur masyarakat Buton Utara saat tampil pada malam penutupan HUT Kabupaten Buton Utara yang ke 15 di lapangan Islamic Center Mina-minanga Sabtu malam (2/7/2022)

Penonton pun tidak bergeser meski diguyur hujan saat menonton aksi-aksi Rara LIDA di panggung. Sebaliknya, melihat penonton tidak bergeser, Rara pun juga tidak bergeser meski hujan membasahi tubuhnya, hingga sang artis pada akhirnya melepas topi dan stelan semi jas luarnya yang berwarna orange.

Aksi memukau, yang membuat histeris ribuan penonton itu dilakukan Rara itu bukan karena kepanasan melantunkan lagu-lagu ngebit tetapi akibat hujan yang turun saat aksi panggung memasuki pertengahan lagunya.

Rara dinilai sangat bersahabat dengan para penonton dan fansnya di lapangan yang menyaksikan aksinya walau dihantam hujan. Karena itu saat melihat tidak ada penonton yang berhamburan lari saat turun hujan, diapun bertahan menyanyi sambil kehujanan di luar panggung.

“Gimana penonton? Lanjut,” tanya Rara melalaui mickrofon yang digunakan bernyanyi. Suara penonton menggelegar menyambut pertanyaan Rara, lanjut. “Oke kita lanjut, “sambung Rara.

Disaat itulah Rara membuka topi atau sejenisya dari kepala dan baju setengah jas yang dikenakan di badannya. Aksi tersebut disamping untuk membuat dirinya supaya bebas bergoyang karena topi dan baju setengah jas itu kelihatan mulai tidak nyaman dibadannya akibat kena hujan.

Saat Rara membuka topi dan baju luar lalu diberikan kepada manjernya yang stanbay di panggung, penonton berteriak histeris dan tambah semangat walau mereka diguyur hujan karena penampilan Rara mulai sedikit kelihatan seksi.

Rara sesekali turun dari panggung menyapa dan berjabat tangan dengan penonton sambil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Buton Utara khususnya Bupati Ridwan Zakariah, wakil bupati Ahali dan ketua DPRD Rukman Basri.

baca juga: Dangdut Academy Lima Dijadwalkan Tayang di Indosiar 18 Juli 2022, Fildan Rahayu Jadi Juri DA5

Penampilan Rara berakhir setelah menuntaskan sembilan judul lagu-lagu pilihan sesui dengan kesukaan masyarakat Buton Utara. Aksi buka baju yang dipertontonkan Rara memasuki lagu ke 5. Saat menyanyikan lagu terkhir, hujan sudah redah dan penonton langsung membubarkan diri masing-masing.

Sebagai tambahan informasi, puluhan ribu masyarakat Kabupaten Buton Utara memadati pelataran Islamic Center untuk menyaksikan penampilan Rara LIDA.(**)