Ketua DPC Partai Demokrat Buton Selatan Pomili Womal

Peliput : Amirul — Editor: Ardi Toris

BATAUGA–DPRD Buton Selatan belum lama ini telah membentuk Panitia Khusus (pansus) pemilihan Wakil Bupati Busel sisa masa jabatan 2017-2022. Pansus diberi batas waktu bekerja hingga 22 November 2020.

Pansus yang telah resmi terbentuk DPRD Busel menunggu rekomendasi dari partai politik pengusung untuk menyusulkan usulan nama-nama sebagai kandidat Wabup Busel untuk mendampingi Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani masa sisa jabatan 2017-2022.

Ketua DPC Partai Demokrat Buton Selatan Pomili Womal
Ketua DPC Partai Demokrat Buton Selatan Pomili Womal

Ketua DPC Partai Demokrat Buton Selatan, Pomili Womal mengaku pihaknya tetap konsisten pada usulan awal untuk kandidat Wabup Busel sisa masa jabatan 2017-2022 yakni mengusulkan Aris Marwan Saputra.

“Kami tetap konsisten pada hasil keputusan awal kami yakni mengusung Aris Marwan Saputra sebagai kandidat Wabub Busel sisa masa jabatan 2017-2022, ” kata Wakil Ketua II DPRD Busel itu beberapa waktu lalu.

Dikatakan, partai Demokrat merekomendasikan Wawan sapaan akrab Aris Marwan Saputra yang merupakan adik kandung mantan Bupati Busel Agus Feisal Hidayat. Tetapi sejauh ini pihaknya belum mengkofirmasikan kembali ke Wawan terkait bergulirnya kembali pemilihan Wabup itu.

“Kita belum konfirmasi lagi ke beliau tapi, Demokrat Busel tetap konsisten mengusulkan Wawan, ” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Busel ini sangat optimis bahwa perjalanan dinamika pemilihan Wabup Busel akan selesai tahun ini.

Ia juga berharap kinerja Pansus Pemilihan Wabup Busel ini bekerja profesional sesuai target waktu yang diberikan hingga 22 November dan akan menghasilkan dua nama terbaik yang diusulkan ke Bupati Busel untuk dilakukan pemilihan di DPRD Busel.

BACA JUGA: Yaudi Salam Ajo dan Rahmat Zaadi Diusulkan PKS untuk Wakil Bupati Busel

Selain Demokrat pengusung Bupati Agus Feisal Hidayat berpasangan H La Ode Arusani. Ada tiga partai lain yakni, PDIP, Golkar, dan PKS yang juga sudah memberikan sinyal siapa yang akan didorong untuk mengisi kekosongan wakil Bupati Busel

“Insya Allah secepatnya, kita berharap dinamika pemilihan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan, ”tukasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest