Peliput : Amirul
Batauga,BP-Pemerintah Kabupaten Buton Selatan melalui Dinas Koperasi, UMKM Perdagangan dan Perindustrian akan memfasilitasi pengadaan sejumlah gerobak jualan di destinasi wisata Jembatan Lingkar Lapoili ditahun 2022 ini.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Buton Selatan La Hardin

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Buton Selatan La Hardin mengatakan destinasi wisata jembatan lingkar Lapoili yang berada di desa Wawoangi, Kecamatan Sampolawa memiliki pengunjung setiap tahunnya semakin meningkat karena keindahannya dan keunikannya, juga memiliki potensi untuk meningkatkan ekonomi pelaku usaha warga setempat.

Untuk itu, program pengadaan gerobak jualan bagi pelaku UKM di lokasi destinasi wisata berlanjut diprogramkan tahun 2022.

“Tahun 2022 ini untuk jembatan Lapoli kita bantu unit 19 unit gerobak jualan untuk membantu masyarakat setempat guna peningkatan ekonominya,” ucap La Hardin, saat ditemui diruangannya.

Tidak dipungkiri, karena keindahan dan keunikannya Jembatan Lingkar Lapoili mendapat penghargaan tingkat Nasional yakni pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 lalu.

Kata La Hardin, tahun 2021 lalu pihaknya juga membantu mempercantik destinasi wisata Jembar Lingkar Lapoili itu yakni membangun pelataran parkir, yang juga berfungsi sebagai tempat bermain anak.

“Selain menunjang pembangunan pelataran itu, kami juga membangun kanopi-kanopi untuk pengunjung sambil memantau anak-anak yang bermain dipelataran,”.

Lanjutnya, sejumlah bantuan gerobak jualan tersebut merupakan kepedulian Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani dalam mengembangkan ekonomi masyarakat usaha kecil.

baca juga: Pj Sekda Minta ASN Busel Tingkatkan Motivasi dan Etos Kerja

“Kita berharap program-program seperti berlanjut ditahun-tahun kedepan dan menyisir sejumlah destinasi wisata lain di Buton Selatan,” tukasnya. (*)

One thought on “Destinasi Jembatan Lingkar Lapoili Bakal Difasilitasi 19 Unit Gerobak Jualan”

Comments are closed.