Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), menggelar rapat paripurna, serah terima jabatan Bupati Buteng periode 2017-2022 kepada pejabat (Pj) Bupati,

Rapat paripurna yang digelar diruang rapat kantor DPRD, Senin (30/05) dipimpin langsung ketua DPRD Bobi Ertanto yang didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

Pada kesempat itu, Bupati Buteng periode 2017-2022, H Samhuddin SE menghadiri lamgsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya ia berpesar, agar seluruh jajaran pemerintah bersama masyrakat, untuk terus bersinergi bergotong royong melanjutkan pemerintahan dan pembangunan Buteng dibawah kepemimpinan Pj Bupati.

Dengan semangat gotong royong, menjadi modal penting, dimana dengan kebersamaan semua permasalahan, tantangan, hambatan dan kendala, bisa diatasi bersama. Dan semoga dibawa kepemimpinan Pj Bupati, mampu bersinergi dengan jajaran serta masyarakat untuk kemajuan daerah.

“Harapan saya, Pj Bupati Buteng bisa mengajak masyrakat untuk bisa bersama-sama dan melakukan pembinaan dengan baik. Kemudian hal positif yang telah kami lakukan, dapat ditiru dan dapat diteruskan,” ungkap Samahuddin.

Sementara itu, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup mengatakan, ia atas nama pribadi dan jajaran pemerintah Kabupaten Buteng, mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas darma bakti H Samahuddin SE, yang memimpin Buteng sejak 2017-2022, semoga menjadi amal jariah dan tercatat sebagai ladang ibadah.

Dalam pelaksanaan pembangunan kedepan, dalam tugas sebagai Pj Bupati Buteng, ada bebrapa isu yang akan menjadi cacatan untuk diselesaikan bersama, yaitu mulai dari dukungan anggaran pemilihan serentak di tahun 2024, pemulihan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan UMKM sektor perikanan dan pariwisata.

“Ini akan menjadi titik konsentrasi saya untuk membangun,” jelasnya.

Kemudian, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan indeks pembangunan, percepatan penurunan stanting, pengembangan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN), serta pembangunan kawasan pemerintahan Labungkari yang secara bertahap mulai dari pembangunan kantor Bupati dan Kantor DPRD hingga rumah jabatan Bupati Buteng

“Tentunya ini saya minta dukungan kepada para anggota DPRD,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajal seluruh stakeholder, dari tingkat atas hingga tingkat desa, khususnya legislatif, untuk saling bahu membahu menyukseskan program bersama yang tercatat dalam rencana pembangunan daerah transisi, untuk kemajuan daerah.

baca juga: Pj Bupati Muh Yusuf J anji Akan Menata Labungkari dan Berdayakan Masyarakat Buteng

Tentunya, dari berbagai prestasi yang diraih, saat kepemimpinan Samahuddin, akan di pertahankan dan ia tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak.

“Mari kita berkolaborasi dan bersinergi untuk Buteng yang sejaterah dengan senantiasa menjaga stabilitas kemanan dan kesejukan daerah ini,” tutupnya.(*)