Peliput: Hengki TA

PASARWAJO, BP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, telah melakukan pemeriksaan terhadap Direktur PDAM Oeno Lia Kabupaten Buton Tengah (Buteng), atas dugaan adanya korupsi pengadaan jaringan pipa air.

Kasus yang kini didalami penyidik Kejari Buton, pihaknya telah melakukan pemanggilan sebanyak lima orang untuk dimintai keterangan, salah satunya Direktur PDAM Oeno Lia Buteng, Muhiddin. Sementara empat orang lainnya berinisial LA, LS, H, dan A.

“Mereka baru sebatas dimintai keterangan, dan saat ini masih sementara proses penyelidikan,” ungkap Sitti Darniati, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Buton.

Lanjutnya, untuk kerugian negaranya, pihaknya masih terus melakukan pengumpulan data-data, atas dugaan korupsi yang terjadi pada pengadaan pipa air bersih di Kecamatan Mawasangka Timur dan Kecamatan Talaga.

“Untuk interen mereka, mungkin sudah ada hasil yang jelas, sementara dari kami masih terus mengumpulkan data-data. Yang jelas data kami dengan mereka pasti akan berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Oeno Lia Buteng, Muhiddin saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, belum memberikan keterangan atas adanya dugaan korupsi tersebut.

baca juga: Stok Blangko KTP Mencukupi, Disdukcapil Buteng Cetak 60-80 Keping Perhari

“Masih di Jakarta, nanti saya infokan kalau sudah pulang,” ungkapnya melalui pesan whatsappnya.(*)