Laporan: Robert M

JAYAPURA, DURASITIMES.COM- Pengemudi Mobil Daihatsu Pickup dengan nomor polisi PA 8067 AI mengalami kecelakaan lalulintas dengan menabrak lima orang pejalan kaki, dimana satu orang dinyatakan meninggal dunia sedang empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Mobil pickup yang mengalami kecelakaan di jauapura

Peristiwa naas itu terjadi di Jl Koti Pelabuhan Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu pagi (04/05/2022). Mobil yang menabarak pejalan kaki itu pun kondisinya terbalik.

Dalam rilis resminya, Polresta Jayapura Kota menyebutkan kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi diduga sedang dalam pengaruh minuman keras (Miras).

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Pollimina Ida Waymramra, SE, SIK mengungkapkan korban yang meninggal itu diketahui identitasnya bernama Alwi (43) yang sehari-harinya bekerja sebagai petugas kebersihan.

“Tangan kanan korban patah dan kepala samping kiri robek, sedangkan 4 pejalan kaki lainnya yakni Neles (19), Kilion (29), Denis (31) dan Titus (26) mengalami luka ringan. Saat ini para korban telah dievakuasi ke RSUD Dok II, Jayapura,” ungkap AKP Pollimina Ida

Saat jekadian, kata Kasat, pengendara mobil Daihatsu langsung kabur. Namun identitas pelaku telah diketahui dan akan dilakukan penangkapan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kami telah menangani kasus kecelakaan tersebut, para saksi telah dimintai keterangan, melakukan olah TKP, mengamakan barang bukti beserta dua rekan pelaku yakni IKA alias IN (19) dan YN (16), ” ujarnya.

AKP Pollimina Ida mengungkapkan dari hasil olah TKP, terdapat dua botol minuman alkohol jenis anggur, sehingga dapat disimpulkan bahwa pengendara saat mengendarai kendaraannya dipengaruhi miras.

baca juga: Usai Teguk Obat Batuk 40 Bungkus, Seorang Gay di Minahasa Tusuk Jantung Kekasihnya, Pemicunya Asmara Dibalut Cemburu

Ia pun menjelaskan secara singkat kronologis kecelakaan yang menelan maut itu terjadi berawal dari mobil daihatsu pick-up yang dikendarai seorang pemuda bersama dua rekannya dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi miras dari arah kota Jayapura tujuan Weref.

Sesampainya di dekat pelabuhan jayapura pengemudi hilang kendali, sehingga keluar jalur ke kiri jalan dan menabrak Alwi dan empat pejalan kaki lainnya. (***)