Hati saat akan menaiki Kansodaa

Peliput: Zul Ps — Editor: Prasetyo M

WANGI-WANGI,BP – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud (HATI) disambut riak riuh ribuan masyarakat Kepulauan Binongko Kabupaten Wakatobi, Sambutan itu berlangsung haru. Pasalnya, Paslon Hati ini dijemput menggunakan Kansodaa.

Hati saat akan menaiki Kansodaa
HATI saat akan menaiki Kansodaa

Ilmiati Daud merasakan keikhlasan warga yang menjunjung dirinya menggunakan Kansodaa bersama pasangan politiknya itu. Haliana pun tak mampu membendung air mata, melihat penyambutan warga Binongko, bahkan salah satu masyarakat yang mengusung mereka memberi semangat untuk tidak bersedih

.

” Jangan menangis bu. Kami ikhlas,” kata salah satu masyarakat yang menopang Kansodaa tersebut pada Senin (03/08).

Dalam penyambutan yang dilakukan dari Pelabuhan Rukua Kecamatan Binongko, di gelar adat tradisi lokal seperti, silat dan tarian-tarian.

Ribuan masyarakat yang hadir turut mengantar Bacakada Wakatobi HATI hingga keatas panggung. Berkisar tiga jam silahturahmi dilangsungkan Bacakada Wakatobi berserta rombongan menuju ke Kecamatan Togo Binongko, dimana masyarakat telah menunggu kedatangan pasangan Hati.

Untuk diketahui, kegiatan yang ada di Kepulauan Tukang Besi tersebut merupakan agenda undangan silahturahmi yang dilakukan oleh masyarakat setempat. (**)