Peliput : Abidin – Editor : Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau siapkan perpustakaan berjalan. Terobosan ini dilakukan untuk menarik menarik minat baca masyarakat Kota Baubau.

Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau Drs Laode Maulana Gafur MSi melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Sahabuddin SSos saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Dikatakan, kegiataan ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat Kota Baubau terutama para pelajar. dilakukan setiap hari kerja dari pagi hingga sore, dengan target lokasi adalah tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Kota Baubau seperti Kotamara, Pantai Kamali, serta beberapa lokasi yang sering ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Kami melaksanankan program Perpustakaan belajar ini sudah berjalan sejak terbentuknya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada Januari 2017 lalu, setelah kami terpisah dengan Infokom,” kata dia.

Ia juga mengatakan, untuk minat para pembaca dikalangan masyarakat dinilai masih agak berkurang, namun untuk para pelajar minat membacanya sudah sangat bagus dan tertarik ketika diadakan program Perpustakaan Berjalan ini.

“Minat baca masyarakat masih sangat kurang sehingga program ini diharapkan bisa maksimal untuk menearik minat baca,”tutupnya. (#)