RUMBIA, BP- Kelompok Tani (Poktan) Measa Mpoawa di Kelurahan Poea Kecamatan Rumbia Tengah mendapatkan bantuan berupa bibit kopi jenis arabika.

Penyerahan ribuan bibit kopi tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian, melalui Kepala Bidang Perkebunan Rimbu SP, dan diterima langsung oleh Sukardin selaku Ketua Poktan Measa Mpoawa, Selasa (31/03).

Dihadapan awak media, Rimbu mengatakan, pengembangan komoditas kopi arabika di Bombana telah menunjukkan peningkatan yang signifikan, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya Poktan di beberapa desa yang menggeluti pengembangan kopi tersebut.

“ Sebenarnya sudah banyak kelompok yang mengembangkan usaha perkebunan kopi arabika ini karena jenis ini menjadi komoditas unggulan di berbagai daerah,” ucap Rimbu.

Olehnya itu, ia berharap agar kelompok tani yang dapat bantuan bibit kopi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga kedepannya dapat meningkatkan ekonomi mereka.

“ Pengembangan komoditas ini diharapkan memicu ekonomi para petani kopi membaik dan menggairahkan budaya minum kopi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Poktan Measa Mpoawa Sukardin mengatakan, dengan adanya bantuan bibit kopi arabika, pihaknya serius dalam memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan harapan pemerintah.

“ Saya akan kerahkan tenaga saya untuk mengontrol anggota saya agar betul betul bibit ini di manfaatkan dengan baik, jangan sampai barang yang sudah di datangkan pemerintah dari jauh-jauh justru mubazir begitu saja.” pungkasnya.

Peliput: Agus saputra

Pin It on Pinterest