• Kamaruddin: Anggaranya Sekitar Rp 7 Miliyar

WANGI-WANGI,BP – Pada tahun 2020 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wakatobi memporsikan anggaran sekitar Rp 7 Milyar, untuk pembangunan kantor Bupati Wakatobi tahap II, yang berlokasi disekitaran kantor DPRD Wakatobi, tepatnya wilayah Desa Wungka, Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Wakatobi La Jumadin, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengungkapkan, pihaknya tidak lagi menempatkan anggaran pembangunan Kantor Bupati Wakatobi di Sekertariat Daerah, pasalnya secara teknis Dinas PUPR Wakatobi lebih memahami, sehingga dilimpahkan ke Dinas PUPR untuk anggaran tahun 2020.

” Saya tidak tahu, lupa saya tetapi itu PU bukan di sini, saya tidak taruh lagi anggaran kesini karena secara teknis yang paling paham itu PU. Namun lelangnya secara murni, ini tahap kedua dan tahap ke tiga nanti insya Allah sudah selesai. Dan tahun 2022, pelataran dan lahan halamannya dan pagarnya, sehingga nanti pertengahan tahunnya kita sudah bisa berkantor sebagian disana,” ungkapnya.

Diwaktu yang berbeda, Kepala Dinas PUPR Wakatobi, H Kamaruddin, Senin (24/02) membenarkan adanya pelimpahan pekerjaan antor Bupati Wakatobi tahun 2020, dengan angaran yang disiapkan berkisar Rp 7 Milyar.

” Dulu itu disekertariat, yang menjadi masalahnya itu karna konstruksi selalu bermasalah di PPK-nya. Maka tahun ini dialihkan ke PU yang namanya konstruksi, jadi tahun ini kami mulai membangun yang ada,” kata Kamaruddin saat ditemui diruang kerjanya.

Untuk kontruksi yang bakal dibangun tahun 2020 ini, Kamaruddin belum bisa menyebutkan, pasalnya ia belum melihat secara detail perencanaan pembangunan Kantor Bupati Wakatobi .

” Hanya saya belum melihat perencanaannya, kemarin itu anggarannya sekitar Rp 7 Milyar di 2020 ini, kurang lebih seperti itu, sudah mulai dilelang itu,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest