Peliput: Iman Supa

RAHA,BP-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna dr Tutut Purwanto sementara mengurus perpanjangan masa izin operasional dalam perawatan medis maupun tindakan pada pasien. Tindakan pengurusan izin ini menyusul beredar informasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara tidak akan mengeluarkan surat izin operasional karena ketidaklayakan bangunannya.

dr Tutut Purwanto ketika ditemui wartawan Baubau Post di rumah jabatan Bupati Muna, Rabu (23/11) menuturkan bahwa rumah sakit masih layak dalam memberikan layanan pada pasien.

“Kondisi bangunan RSUD Muna masih layak untuk melakukan layanan pada pasien, sehingga hari ini berencana menemui Bupati Muna Untuk meminta arahan terkait perpanjangan izin operasional, mengenai izin operasional yang berakhir pada bulan Desember 2015, dan saat ini sementara berurusan di Dinas Kesehatan provinsi,” ungkapnya.

Lanjutnya, Masalah mau pindah di Rumah sakit modern yang dibangun diera pemerintahan dokter LM Baharuddin. M.Kes) pihaknya mengikut arahan dari Bupati LM Rusman Emba.

“Mau pindah ya, tergantung arahan pa bupati, kita mengikut arahan saja,” katanya singkat.

Kalau tidak keluar ijin operasional tidak berani melakukan perawatan terlebih tindakan pada pasien.”Walaupun tidak ada izin operasional tetap melakukan pelayanan namun hanya pasien akan dirawat di UGD,” tuturnya.

Para Dokter di RSUD telah memberikan pelayanan yang maksimal sebab pagi harus ke bangsal kemudian bisa ke poli klinik.
“Dokternya standby di RSUD memberikan pelayanan pada pasien tak ada yang memperlambat dalam pelayanan,” tutup dr Tutut. (*)