Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Wahyu

-Wahyu: Saya Yakin Pertimbangan Menteri Pendidikan Lebih Bagus Diikuti Oleh Disdikbud dan Pemkot Baubau

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau mendukung wacana penerapan kebijakan belajar secara tatap muka langsung di sekolah, yang digadang-gadang pelaksanaannya pada awal Januari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Wahyu
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Wahyu

“Saya berpendapat, menyarankan agar mengikuti instruksi Menteri Pendidikan bahwa proses pendidikan diefektifkan pada awal Januari,” ungkap Kepala Dinkes Baubau Wahyu, Kamis (26/11).

Hal tersebut dipertimbangkan secara bijak mengingat status Kota Baubau saat ini telah menjadi zona kuning.

Benar saja, angka Covid19 di negeri benteng terluas ini menurun drastis. Tercatat, sampai dengan hari ini masih nol kasus.

“Pada prinsipnya kasus Covid19 di Baubau sudah menurun, sudah menjadi daerah kuning. Artinya resiko penularan terbilang rendah,” terangnya.

Selain itu, Wahyu pun meyakini, kebijakan yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan (Kemendikbud) RI tentang wacana pengefektifan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka sudah dipertimbangkan dengan matang.

baca juga: Angka Covid19 di Baubau kini Nol Kasus, Wahyu: Kita Tetap Waspada, Saya Yakin Nol itu Bukan Permanen

“Saya yakin pertimbangan Menteri Pendidikan lebih bagus diikuti oleh Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Baubau,” ujarnya.

Merespek hal itu, Wahyu berpesan kepada masyarakat khususnya para pelajar agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker tatkala berperguan ke luar rumah, menjaga jarak aman, dan rajin mencuci tangan.

“Untuk saat ini kita masih mewaspadai, apakah penurunan ini bersifat permanen atau mungkin bisa naik kembali,” tandas Wahyu. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest