– 6.731 KK Penerima

Peliput: Arianto W –  Editor : Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Baubau, dalam waktu dekat akan jalankan penyaluran beras sejahtera (Rastra) khusus Kota Baubau. Namun demikian, pihak Dinas tinggal menunggu (Standard Operating Prosedure) SOP dari Bulog.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kemiskinan Jenni Elen Ssos, saat di temui di ruangannya, Rabu (19/04) mengungkapkan bahwa, pihaknya sudah mengirim SK penyaluran ke Bulog, tinggal menunggu (Standard Operating Prosedure) SOP Bulog.

“Kita sudah kirim SK penyaluran ke Bulog, sekarang tinggal menunggu (Standard Operating Prosedure) SOP, dan kalau SOP sudah keluar dari Bulog maka minggu depan sudah akan kita jalankan penyaluran,” ungkap Jenni.

Selain itu, jumlah KK Kurang mampu penerima saluran Rastra untuk tahun 2017 mengalami penurunan sampai 6,731 KK dari 7181 KK untuk di tahun 2016.

“Untuk tahun 2017, jumlah KK Kurang mampu yang berhak atas Rastra berjumlah 6,731 KK, jika dibandingkan dengan jumlah tahun 2016 yang berjumlah 7,181 KK,” ungkapnya

Lanjut Jenni, naik turunnya jumlah penerima saluran Rastra adalah keputusan dari kementrian, dan diputuskan berdasarkan kondisi perekonomian masyarakat.

“Jumlah KK yang berhak atas Rastra bukanlah dari kami yang putuskan, melaikan keputusan dari pusat. Terkait berkurangnnya jumlah penerima saluran Rastra untuk tahun 2017 di sebabkan karena telah berkurangnnya tingkat kemiskinan di Kota Baubau,” tutupnya. (#)