Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Secara aklamasi Aris Marwan Saputra SH kembali dipilih untuk memimpin Partai Demokrat Kota Baubau periode 2022-2027. Demikian dikatakan Sekertaris DPC Demokrat Kota Baubau Harfiluding Daeng, ketika dihubungi via ponselnya, Selasa (15/02/2022).

Ketua DPC Demokrat Kota Baubau Aris Marwan Saputra SH

“Ketika berlangsung pemilihan yang digelar tanggal 12-14 Februari 2022 di Kendari, kami langsung aklamasi. Tidak ada calon lain, sehingga Pak Aris Marwan ditetapkan sebagai ketua terpilih DPC partai Demokrat Kota Baubau,” jelas Hot, sapaan akran Harfiluding Daing.

Dia mengatakan pasca ketua tgerpolih, demokrat Kota Baubau diberi waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan di tingkat Kota Baubau. Hot optimis tugas menyusun kepengurusan ditingkat Kota Baubau akan selesai sesuai waktu yang ditetapkan.

“Sudah ada tim formaturnya menyusun kepengurusan itu. masing ada perwakilan dari DPP, DPD, lalu DPC dan tiga orang dari perwakilan tingkat kecamatan. Mereka bersama ketua terpilih akan menyusun kepengurusan tingkat Kota Baubau,” tuturnya.

Ditanya gimana target Demokrat Baubau dalam berkompetisi merebut kursi DPRD Kota Baubau tahun 2024 mendatang mengingat pemilu lalu Demokrat tidak mendapatkan satu kursi pun di Kota Baubau? Hot mengatakan saat ini pihaknya sedang memperkuat internal partai yaitu merampungkan kepengurusan.

baca juga: Dispar Baubau Kerjasama dengan PT Pelni Cabang Baubau Wujudkan Promosi Pariwisata Berbentuk City Tour

“Kami belum fokus berbicara Pilcaleg saat ini karena saat ini yang paling utama kami membenahi internal partai terlebih dahulu. Kalau semua kepengurusan sudah selesai sampai ditingkat ranting, barulah kita akan fokus membahas pilcaleg 2024,” katanya mengakhir wawancara. (***)