• La Ode Darussalam: Alhamdulilah Tidak Ada Yang Positif

BAUBAU, BP-Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau, Rabu (16/2/2022) disambangi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau. Kunjungan yang mendadak BNN tersebut, dalam rangka pengambilan sampel urine yang melibatkan 20 Pegawai Dinas Kominfo.


Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos., M.Si. mengatakan, pengambilan sampel urine tersebut dalam rangka deteksi dini, serta merupakan upaya preventif terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Kota Baubau, khususnya di lingkup pemerintahan.
La Ode Darussalam juga mengatakan, pegawai yang mengikuti Tes Urine tersebut sebanyak 20 orang dari total 27 pegawai Dinas Kominfo, yang terdiri dari Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Staf. Di mana, Dinas Kominfo menjadi salah satu dari 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan diambil sampel urinenya.
“Tentu kami sangat menyambut baik hal ini, karena dengan pelaksanaan Tes Urine ini, kita dapat mengetahui apakah urine kita mengandung narkoba atau tidak. Dan Alhamdulillah, ternyata memang yang di sampel semua hasilnya negatif,” Ujar La Ode Darussalam.
Namun demikian, Kepala Dinas Kominfo ini mengaku pihaknya sempat merasa kaget. Pasalnya, kunjungan BNN secara mendadak tersebut tidak diketahui sebelumnya. Yang mana, pegawai yang diambil sampel urinenya tersebut dipilih secara spontan dan secara acak.
“Awalnya teman-teman kaget, tetapi tidak ada yang takut karena merasa diri tidak menggunakan atau menyalahgunakan Narkoba. Alhamdulillah teman-teman di Kominfo mengikuti Tes Urine ini dengan antusias dan tanpa ragu-ragu, walaupun sebelumnya mereka tidak diberitahu,” tuturnya.
Untuk itu La Ode Darussalam berharap, agar apa yang dilakukan BNN tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Narkoba di Kota Baubau, terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pihaknya juga mengajak seluruh ASN Kota Baubau, untuk senantiasa menjaga nama baik ASN.
“Kepada ASN mari kita bersama-sama menjaga marwah ASN, karena ini adalah kehidupan kita, kehidupan anak istri kita. Maka mari kita menjaganya dengan menjauhkan diri kita dari Narkoba, karena ini sangat luar biasa dampaknya, baik bagi diri kita maupun bagi orang-rang di sekeliling kita,” ajaknya.
Lebih lanjut La Ode Darussalam mengatakan, sebagai salah satu instansi pemerintah yang bertanggungjawab terhadap menyebarkan informasi positif kepada masyarakat, Dinas Kominfo akan terus menyampaikan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat, khususnya mengenai Narkotika.

baca juga: Kadis Kominfo Serahkan DPA Kepada Sekdin dan Para Kabid
“Dinas Kominfo sangat bertanggung jawab terhadap penyebaran informasi-informasi positif kepada masyarakat. Dan kami akan terus berupaya untuk menyajikan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat, terutama mengenai hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi kebangsaan kita seperti Narkotika ini,” pungkasnya. (**)