Kadis Pendidikan Kota Baubau Abdul Karim

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Sesuai keputusan bersama empat menteri, pembelajaran tatap muka akan digelar tahun depan. Tidak terkecuali di Kota Baubau.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Baubau, Abdul Karim mengatakan, sebelum memulai pembelajaran tatap muka, pihaknya akan menggelar rapat selama tiga hari. Rapat bersama stakeholder terkait untuk menyamakan persepsi.

Kadis Pendidikan Kota Baubau Abdul Karim
Kadis Pendidikan Kota Baubau Abdul Karim

“Rapatnya rencana mulai Rabu hingga Jumat depan untuk menyamakan persepsi, masukan sehingga lahir persetujuan bersama antara Komite Sekolah yang merupakan perwakilan orangtua,” jelasnya.

Hasilnya nanti akan disampaikan kepada Wali Kota Baubau. Rapat yang rencananya digelar di Aula Kantor Wali Kota Baubau itu dilakukan secara marathon mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), kemudian tingkat SD dan SMP, menyusul SMA/SMK dan perguruan tinggi se-Kota Baubau.

Sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka, pihaknya meminta setiap sekolah untuk mempersiapkan diri. Seperti koordinasi sekolah instansi terkait, serta kedekatannya dengan sarana kesehatan jika ada warga sekolah yang terdampak Covid-19.

Selain itu, sekolah juga harus memiliki standar ketersediaan Kamar Mandi/WC, tempat cuci tangan di setiap titik di Sekolah yang harus berimbang dengan jumlah siswa.

baca juga: Mengenai Realisasi Kebijakan Belajar Tatap Muka, Disdikbud Baubau: Harus Ada Kesepatan Dulu

Pihaknya juga tidak memaksa jika ada orang tua yang mengkhawatirkan kesehatan anaknya saat pembelajaran tatap muka. Oang tua dibolekan melarang anaknya untuk tidak ikut pembelajaran tatap muka. (**)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest