Masful Zidy Ibrahim SPd MM

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Baru-baru ini sempat viral pemberitaan tentang aksi nekat beberapa lembaga pendidikan jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Baubau yang diduga melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka langsung di kelas.

Masful Zidy Ibrahim SPd MM
Masful Zidy Ibrahim SPd MM

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pembina SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau Masful Zidy Ibrahim SPd MM menegaskan, pihaknya bakal melakukan evaluasi kembali di tiap-tiap sekolah.

Kegiatan evaluasi ini dilakukan guna memastikan bahwa tidak ada satupun lembaga pendidikan jajaran Disdikbud Baubau yang melaksanakan kegiatan belajar tatap muka secara langsung di sekolah, mengingat status Kota Baubau saat ini masih zona merah (redzone).

“Nanti kita akan evaluasi, kita akan mengecek kembali,” tegas Masful Zidy belum lama ini.

Sehubungan dengan hal itu, Masful menambahkan, sejauh ini belum ada laporan dari pihak satuan pendidikan ataupun masyarakat umum tentang adanya dugaan sekolah melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di kelas.

“Berdasarkan laporan kepala SD/SMP, di masa pandemi Covid19 ini proses belajarnya masih dengan sistem daring,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Disdikbud Baubau Bakal Evaluasi Sekolah yang Laksanakan PBM Tatap Muka di Kelas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest