Masful Zidy Ibrahim SPd MM

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Kepala Bidang Pembina SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau Masful Zidy Ibrahim menegaskan kepada seluruh tenaga pengajar (guru) di satuan pendidikan jajarannya agar tetap standby di sekolah meski siswa aktif belajar di rumah.

Masful Zidy Ibrahim SPd MM
Masful Zidy Ibrahim SPd MM

Di tengah merebaknya pandemi Covid19 ini, siswa dituntut untuk melaksanakan kegiatan belajar secara daring di rumah. Hal itu untuk mencegah resiko penularan Covid19 di kalangan pelajar.

Meski dihadapkan dengan kondisi duka seperti saat ini, peran guru sebagai tenaga pengajar dituntut untuk tetap standby di sekolah guna memberikan pendidikan kepada siswa.

“Guru saat ini tetap standby di sekolah masing-masing untuk melakulan pembelajaran,” ungkap Masful belum lama ini.

Untuk diketahui, ada beberapa jenis model pembelajaran yang diterapkan oleh tiap-tiap sekolah, diantaranya model pembelajaran daring dan luring.

Sehubungan dengan hal itu, Masful menegaskan, kegiatan belajar baik yang wujudnya online maupun offline tetap harus dikerjakan di rumah bagi siswa dan untuk guru dilaksanakan di sekolah.

“Kalau yang bersifat online maka silahkan gunakan aplikasi sosial media (Medsos) seperti WhatsApp dan lain-lain. Begitu juga yang sifatnya hanya memberikan tugas secara langsung, jadi tetap guru harus stay di sekolah,” pungkasnya. (*)

Nonton Juga Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

PENGAKUAN GURU HASRIANTI GAJINYA DITAHAN PEMKOT BAUBAU SUDAH SATU TAHUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.