Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kembali menjadi pilihan, setelah sekolah tatap muka ditunda. Dalam pelaksanaannya sangat diperlukan peran orang tua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau, Abdul Karim berharap semua stakeholder termasuk orang tua dapat mengambil peran dalam pelaksanaan PJJ.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Baubau Abdul karim

“Karena kita lebih efektif kalau orang tua ikut berperan,” ujarnya.

Pihaknya mendapat desakan dari masyarakat yang menginginkan agar pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan. Namun keinginan ini tidak bisa serta merta diwujudkan, mengingat pembatalan pembelajaran tatap muka disebabkan semakin tingginya sebaran Covid-19.

“Memang semua sudah jenuh, tapi inilah corona kita harus sikapi dengan baik,” harapnya.

Disdikbud Baubau tetap menampung semua masukan maupun desakan dari masyarakat. Meski begitu, aturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat tentang PJJ mau tidak mau harus diikuti pemerintah daerah dan masyarakat.

“Aturan itu cuma dua, kita ikut benar, kita tidak ikut salah. Saya kira kebijakan pemerintah pusat sudah mengetahui tentang bagaimana susahnya kita belajar tanpa tatap muka,” tandasnya.

baca juga: Bersatu Lawan Covid19, Loka POM Baubau Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Pihaknya tetap optimis, PJJ kali ini bisa berjalan lebih baik dari tahun lalu, karena guru-guru sudah bisa menyesuaikan diri dengan pengalaman yang ada.

“Tapi kalau sudah dilonggarkan dan boleh belajar tatap muka, Kota Baubau siap dengan memperhatikan rambu-rambu aturan yang ada,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.