Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Menyiasati pembelajaran saat pandemi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Baubau akan menggandeng TV lokal. Jadi siswa dapat menerima pelajaran melalui televisi.

Abdul Karim
Abdul Karim

Kadis Dikbud Baubau, Abdul Karim menuturkan, rencana ini juga menjadi pilihan, selain menyiapkan spot Wifi gratis untuk siswa. Pada jam tertentu, siswa dapat mengikuti kelas melalui televisi di rumah masing-masing.

“Kita upayakan ada metode pembelajaran yang ditayangkan. Baubau TV kemarin datang menawarkan itu, coba kami usulkan,” tuturnya.

Pembelajaran ini berlaku untuk seluruh siswa SD maupun SMP di Kota Baubau. Jika metode ini efektif, pihaknya akan melanjutkan pembelajaran model ini.

“Tapi kalau tidak ada pengaruhnya kita akan revisi,” katanya.

Di masa pandemi ini juga, pihaknya tetap berharap peran orang tua siswa mengajar anaknya di rumah. Pihaknya sadar bahwa banyak keluhan dari orang tua siswa soal ini.

“Banyak anekdot-anekdot yang dikirim lewat grup, sudah ada tensinya orang tua siswa sampai 300, karena dia mengajar anaknya tidak mengerti-mengerti,” ungkapnya.

iklan corona baubau
iklan

Menurutnya, keluhan-kelurhan orang tua siswa itu adalah sebagai bukti bahwa pekerjaan guru bukanlah hal yang mudah. Ke depan pihaknya berharap, agar profesi guru tidak lagi dipandang sebelah mata.

Disdikbud Baubau juga memberikan penguatan kepada guru tetap semangat dalam kondisi apapun. Meski saat ini Covid-19 sedang mewabah, namun semua proses pendidikan tetap harus berjalan

“Karena kalau semua kita takut, tidak ada yang bisa jalan,” tandasnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest