Masful Zidy Ibrahim

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau secara resmi menunda realisasi pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka yang sebelumnya telah dijadwalkan pada 4 Januari 2021.

Masful Zidy Ibrahim
Masful Zidy Ibrahim

Hal ini menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), guna mencegah resiko penularan Covid19 yang setiap harinya terus menunjukan progres peningkatan angka kasus yang signifikan di Indonesia.

Kepala Bidang Pembina SMP, Disdikbud Kota Baubau Masful Zidy Ibrahim mengungkapkan, meski rencana pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka resmi ditunda, namun untuk jadwal masuk sekolah semester genap tetap dilaksanakan pada Senin (04/01) dengan menggunakan model pembelajaran daring sebagai alternatif penunjang.

“Pembelajaran semester genap itu tetap dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2021. Namun karena kemarin ada artikel dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa ditunda dulu pembelajaran tatap mukanya,” jelasnya, Minggu (03/01).

baca juga: Mengenai Realisasi Kebijakan Belajar Tatap Muka, Disdikbud Baubau: Harus Ada Kesepatan Dulu

Masful menegaskan, kebijakan belajar tatap muka hanya ditunda bukan ditiadakan. Artinya, masih ada kemungkinan bakal terselenggara.

“Tatap muka bukan tidak jadi tapi masih ditunda sampai ada informasi selanjutnya lagi dari kementerian,” pungkasnya. (*)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest