Masful Zidy Ibrahim

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Di masa pandemi Covid19, kegiatan belajar mengajar kini telah diefektifkan melalui sistem daring atau luring.

Untuk menunjang efesiensi pelaksanaan belajar online tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Baubau kini telah memasang beberapa Wifi gratis di sejumlah sekolah baik SD maupun SMP khususnya yang berada di pinggiran kota Baubau.

 Masful Zidy Ibrahim
Masful Zidy Ibrahim

“Ada program Wifi gratis untuk sekolah. Dia terkhusus untuk di sekolah-sekolah pinggiran,” demikian diungkapkan Kepala Bidang Pembina SMP, Disdikbud Baubau Masful Zidy Ibrahim, Jumat (15/01).

Diketahui, kegiatan belajar online ditunjang oleh ketersediaan jaringan internet yang memadai. Sementara untuk akses jaringan internet di pelosok Kota Baubau saat ini tidaklah begitu stabil.

Maka untuk mendukung antusias siswa dalam mengenyam pendidikan di masa pandemi Covid19, pemerintah berinisiatif membantu sekolah menyediakan sarana pendukung belajar online tersebut.

baca juga: Waspada DBD Puskesmas Bungi Sosialisasi Kunjungan Rumah

Tercatat, ada delapan unit Wifi gratis yang dipasang di delapan SMP pelosok Kota Baubau. “Kemarin kita rencanakan 12 unit tapi hanya ada delapan yang bisa disiapkan,” ujar Masful.

Masful menambahkan, program Wifi gratis tidak hanya diperuntukan bagi sekolah tingkat SMP, namun juga ada beberapa unit Wifi yang dipasang di satuan pendidikan tingkat sekolah dasar (SD).

“SD juga ada beberapa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.