Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikmudora) Kota Baubau, menyambut baik adanya wacana Pemerintah Indonesia untuk pembangunan sekolah olahraga disetiap daerah. Karena dapat membangkitkan mutu dan kinerja olahraga.

Sekretaris Disdikmudora, Drs Laode Nurlih Msi mengatakan, pembangunan sekolah olehraga dapat merangsang dan membangkitkan kualitas olahraga. Sehingga akan melahirkan atlit yang profesional kedepan. Apabila telah terealisasi, maka anak-anak yang mempunnyai bakat dibidang atltetik bisa menyalurkannnya.

“Saya kira dengan adanya wacana Kemenpora seperti ini sangat bagus, dengan adanya sekolah olaraga ini sangat membantu dan kami dari pemerintah sangat berterima kasih kalau benar ini terealisasi adanya,” ungkapnya, senin (24/10).

Nurlih menambahkan, sebelum adanya wacana dari Kemenpora, Pemerintah Kota Baubau telah merencanakan akan membangun sekolah olahraga. Agar seluruh potensi bidang olahraga di Kota Baubau dapat dikembangkan.

“Sekolah olaraga sudah akan diadakan, rencananya akan dibangun di Liabuku. Dengan adanya wacana Pemerintah Pusat ini, saya kira bagus untuk lebih menunjang atlet yang ada di kota kita ini,” paparnya.

Dengan adanya sekolah olahraga di Kota Baubau, para atlet di Kota Baubau tidak perlu lagi belajar keluar daerah. Pihaknya juga akan mengadakan program bidang olahraga, sehingga atlet di Kota Baubau dapat bersaing di ajang Nasional dan Internasional.

“Kita tidak perlu lagi mengirim anak-anak berprestasi untuk belajar diluar karena disini juga sudah ada, dan dapat meningkatkan atlet-atlet lokal untuk dapat bersaing dengan daerah lain,” tutupnya.(#)