• Ali Hasan: Di Lippo Akan Masuk 14 Ton Lagi Minyak Goreng Kemasan Pekan Ini

Laporan: Ardi Toris

Kadis Disperindag Kota Baubau La Ode Ali Hasan

BAUBAU, BP- Pasca dikeluarhan surat ederan terkait harga minyak kelapa kemasan oleh Kementrian Perdagangan RI per tanggal 18 Januari 2022 yang dijual di ritel modern dengan harga Rp 14 ribu per liter, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau La Ode Ali Hasan mengatakan di Baubau hal itu sudah dijalankan mulai 19 Januari 2022 dan itu berlangsung selama 6 bulan.

“Kalaju di Kota Baubau ritel modern itu kan hanya ada dua yaitu di Lippo Plaza Buton (hypermart-red) dan Alfamidi. Kalau di Lippo itu stoknya banyak, Kalau Alfamidi karena mendadak memang mereka menyediakan stok itu masih terbatas,” jelas Ali Hasan, Selasa (25/02/2022).

Pihaknya pun memang akan memantau ketersediaan stok minyak goreng kemasan di dua ritel modern ini agar bisa melayani masyarakat utamanya masyarakat kecil dan juga pelaku usaha kecil mikro. “Kalau ada yang mengeluh ketika membeli di Alfamidi barangnya selalu habis, memang karena stok di ritel itu masing sangat terbatas. Kalau habis bisa dicek di Lippo karena disana stoknya banyak,” katanya mengulangi.

Dalm surat kementrian perdagangan itu, ritel hanya diperbolehkan menjual minyak goreng kemasan dari berbagai mereka per satu kemasan satu orang. Dibatasi seperti itu, kata Ali Hasan, agar ada pemerataan, semua masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau.

baca juga: Kepala KCD Dikbud Sultra Rayon Baubau-Busel Mastuti Bersyukur Tawuran Pelajar di Baubau dan Busel Cepat Tertangani

“Di Kota Baubau ini kan tidak hanya melayani warga Baubau saja tapi juga melayani daerah tetangga disekitarnya. Tapi saya sudah cek dengan pihak Hypermart di Lippo Plaza Buton, stok minyak goreng kemasan yang akan masuk lagi di Baubau ada dua kontainer, itu setara dengan 14 ton. Jadi saya kira dengan stok seperti itu, minyak goreng kemasan dengan harga Rp 14 ribu per liter bisa melayani masyarakat Kota Baubau sampai 2 bulan kedepan,” tuturnya. (***)

Comments are closed.