Laporan: Ardi Toris

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Baubau Maaruji

BAUBAU, BP- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau kini tengah mempersiapkan atlit-atlit Kota Baubau yang akan berlaga di kejuaraan daerah (Kejurda). Kepala Bidang Peningkatakan Prestasi Dispora Baubau Maaruji mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau untuk menyeleksi atlit.

“Suratnya sudah kami kirim ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Baubau sejak tanggal 2 Februari 2022. Cepat kami bergerak agar nantinya mereka bisa mempersiapkan diri merekrut calon atlitnya untuk ikut seleksi dalam Kejurda tersebut,” kata Maaruji ketika di wawancara media ini, akhir pekan lalu.

Dia pun mengungkapkan ada empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Kejurda tersebut yaitu cabang bola takraw, bulu tangkis, pencak silat, dan Bola Basket. Sementara usia yang boleh ikut dalam Kejurda tersebut yaitu berusia minimal per 1 Januari 2005.

Maaruji mengatakan pihaknya akan mengelar seleksi Kejurda tersebut mulai tanggal 24 Februari 2022 dan berakhir tanggal 27 Februari 2022.

baca juga: KNPI Baubau Versi La Ode Rizki Satria Adi Putra Siap Berkoordinasi Dengan Pemerintah Kota Baubau

“Mereka yang menang dalam seleksi ini akan mewakili Kota Baubau untuk bertanding di tingkat provinsi. Saya berharap pada seleksia Kejurda ini kita mendapatkan atlit yang potensial untuk mewakili Kota Baubau. Dan Kejurda ini merupakan tangga para atlit bisa berlaga di PON mewakili Sultra bila berprestasi,” tutupnya. (***)