WAKATOBI, BP– Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Wakatobi optimalkan program intesifikasi, dengan memanfaatkan keterbatasan lahan yang ada.

Hal itu diungkapkan Kepala Distan Wakatobi Romeo Syahrir saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu. Pada dasarnya, wilayah Wakatobi tidak dapat menerapkan program ekstensifikasi. Pasalnya didaerah tersebut tidak memiliki lahan yang luas (terbatas), sehingga dinilai akan lebih efektif jika dioptimalkan dengan program intensifikasi.

“ Bila kita melaksanakan program ekstensifikasi saya kira lahannya kita terbatas, kemudian kesesuaian lahan juga terbatas,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam program intensifikasi, ada beberapa kegiatan yang digenjot oleh pihak Distan Wakatobi salah satunya peningkatan produksi pertanian dan peningkatan produksi perkebunan.

“ Kalo disini (Dinstan-Red) secara umum, ada pertanian tanaman pangan dan Forti, perkebunan dan peternakan. Jangan dilihat hanya tanaman pangan saja, disini ada perkebunan dan peternkan,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest