Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Pohon dengan ukuran lumayan besar tertabrak mobil box hingga tumbang yang menyebabkan kemacetan, dimana peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (29/11), di Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum.

Menurut saksi mata Haris yang merupakan warga sekitar mengatakan, kejadian berawal pada saat mobil box yang melaju dari arah Wajo Pala-pala menuju arah Lipu mencoba menghindari pohon yang memang sudah miring tersebut, namun saat hendak mengambil jalur sebelah, mobil lain dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan cukup tinggi, dan sang supir pun mencoba kembali kejalur utama sehingga tabrakan dengan pohon tak terhindarkan.

“Itu pohon memang sudah miring, kalau mobil box itu lewat sudah pasti ketabrak, jadi supirnya ambil jalur kanan sedikit, padahal ada mobil datang dari arah berlawanan, supirnya kembali kejalur utama, mau tidak mau boxnya mobil itu hantam batang pohon langsung terbanting (tumbang) itu pohon,” jelas Haris.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka, mengingat saat tumbangnya pohon tidak ada pengendara yang lalu lalang atau arus lalu lintas yang sedang sepi. Sedangkan sang supir mobil box terlihat mengalami syok ringan, dan mobil yang dikendarainya ringsek pada bagian kiri depan dan atas akibat menabrak pohon.

Amatan koran ini, kemacetan tidak berselang lama, dikarenakan warga sekitar segera bergotong royong untuk membersihkan ranting, dahan serta batang pohon yang tepat jatuh ditengah jalan.(*)