Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Anggota DPRD Kota Baubau H Suddin M SH, menyayangkan kelakuan masyarakat Kota Baubau. Hal itu diungkapkannya berdasarkan penemuan Polres Baubau yang mengamankan sejumlah besi dari terali velg motor, yang diduga akan dibuat sebagai anak busur.
H Suddin mengatakan, gejala yang kini terjadi di Kota Baubau haruslah mendapat perhatian serius dan sangat khusus dari semua kalangan, mulai dari pemerintah hingga seluruh elemen masyarakat.
“Saya kira penemuan itu sesuatu yang sangat luar biasa, pembuatan besi yang diduga akan dibuatkan busur dengan jumlah yang tidak sedikit. Adik-adik kita inikan sebenarnya butuh perhatian, kalau bukan kita yang perhatikan mereka dalam arti sebagai orangtua, kan tentu akan mengganggu sifat mental dan masa depan mereka,” jelasnya.
Dikatakan, ia juga turut mengapresiasi kinerja Polres Baubau, yang selama beberapa hari belakangan rutin melakukan razia dan patroli pada daerah-daerah yang rawan konflik. Hal itu menurut dia, dilakukan pihak kepolisian guna kembali menciptakan rasa aman untuk masyarakat Kota Baubau, dan dianggap merupakan upaya yang sangat positif.
“Sudah bagus apa yang dilakukan Polres Baubau, karena mereka berusaha untuk kembali menetralisir keadaan yang lagi tidak aman di Baubau sekarang ini,” katanya.
H Suddin berharap, sebisa mungkin gejolak yang kini terjadi di Kota Baubau dapat meredah secepat masalah itu berkembang, mengingat semua kalangan tentu merasa resah dengan yang kini menjadi gejolak di tengah masyarakat.(*)