BAUBAU, BP- Pandemi Covid-19 saat ini memberikan dampak terhadap omset pendapatan masyarakat Kota Baubau, tidak terkecuali penyedia jasa bengkel kendaraan roda dua (motor) di Kota Baubau.

Penyedia jasa bengkel motor di sekitar wilayah Kelurahan Bataraguru, Agus mengaku omset pendapatannya saat ini menurun akibat Pandemi Covid-19 yang juga memberikan dampak penghasilan bagi masyarakat Kota Baubau.

” Iyah, lumayan sepi tidak seperti hari biasa sebelum Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum Pandemi Covid-19 motor yang servis berjumlah diatas 12 perharinya, kini dengan adanya pandemi, kendaraan yang masuk untuk diservis berkisar dibawah 10 kendaraan tiap harinya. ” Dulu yang datang servis lumayan jumlahnya diatas 12 motor, sekarang dibawah 10 itupun tidak menentu,” terangnya.

Ia berharap, agar Pandemi Covid-19 segera berkahir sehingga omset pendaatannya biasa kembali seperti dulu. ” Yah kita berharap saja, semoga wabah Corona ini segera berakhir, dan pendapatan kita bisa kembali seperti dulu lagi,” terangnya.

Hasil pantauan media, selama bekerja agus menggunakan masker kain serta menerapkan cuci tangan sebelum dan sesudah mengservis motor. (**)

Peliput: Prasetio M

Pin It on Pinterest