Walikota Baubau AS Tamrin MH

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – APBD Kota Baubau tahun 2021 telah diketok palu. Wali Kota Baubau AS Tamrin berjanji akan mendorong peran APBD sebagai stimulus pembangunan.

Walikota Baubau AS Tamrin MH
Walikota Baubau AS Tamrin MH

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dengan meningkatkan kualitas belanja daerah.

“Kita harus terus meningkatkan kualitas belanja daerah melalui upaya efisiensi berbagai jenis belanja yang kurang produktif,” katanya.

Selain itu, efisiensi anggaran dilakukan dengan menghilangkan sumber kebocoran anggaran yang masih ada, maupun memperlancar penyerapan anggaran.

“Dan meningkatkan secara signifikan anggaran infrastruktur untuk memacu pertumbuhan ekonomi, serta memperluas lapangan kerja,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga menyinggung soal langkah strategis untuk menjaga kesinambungan keuangan daerah. Salah satunya dengan mengendalikan defisit anggaran ke tingkat yang aman.

“Sasaran ini kita capai melalui pengembangan sumber-sumber pendapatan daerah secara optimal,” tuturnya.

baca juga: Dewan Setujui Perda APBD Baubau 2021

Untuk itu lanjutnya, iklim dunia usaha dan disiplin penggunaan aggaran daerah harus dijaga, serta tepat sasaran.

Dalam postur APBD Kota Baubau tahun 2021, belanja daerah dianggarkan sebesar Rp 1,09 triliun. Terdiri dari belanja operasi, belanja modal, dan belanja tak terduga. (**)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest