Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- DPP PAN menggelar silaturahmi nasional secara virtual kepada seluruh kepala daerah dan anggota DPR seluruh Indonesia dari Partai berlambang matahari terbit itu, Kamis (15/07).

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH, menghadiri Silatnas PAN secara virtual sekaligus mewakili Ketua DPW PAN Sultra

Untuk PAN Sultra kegiatan itu juga diikuti oleh anggota DPRD se Sultra asal PAN dan juga kepala daerah yang diusung PAN dan sementara memimpin saat ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra yang juga Ketua DPW PAN Sultra H Abdurrahman Shaleh masih dalam pemulihan kesehatan karena terkena corona, sehingga acara silarurahmi dengan Ketua DPP PAN Dr (HC) Zulkifli Hasan diwakilkan ke Sekertaris DPW PAN Sultra Dr HAS Tamrin MH yang kini menjabat Walikota Baubau.

Kedua DPP PAN Dr (HC) Zulkifli Hasan menggelar Silatnas

Catatan penting hasil Silaturahmi Nasional PAN (Silatnas PAN) tanggal 15 Juli 2021 yaitu

  1. Ketum DPP PAN himbau kepada seluruh kader PAN baik di legislatif, eksekutif dan pengurus partai di semua tingkatan agar senantiasa selalu berempati kepada sesama warga masyarakat di wilayah masing-masing, disaat bangsa kita sedang dilanda pandemi yang semakin meningkat belakangan ini. Ketum Zulkifli Hasan mengajak untuk senantiasa menjaga prilaku, tutur kata atau ucapan yang dapat menyinggung perasaan orang lain pada situasi sekarang ini yang dapat berimplikasi kepada partai PAN.
  2. Ketum DPP PAN mengajak mepada seluruh kader PAN baik yang ada di eksekutif, legislatif maupun jajaran pengurus agar dimasa pandemi ini bahu-membahu dan bergotong-royong untuk peduli dengan sesama saudara-saudara kita yang mengalami dampaik covid19 sesuai kemampuan dan keihlasan. Misalnya memberi bantuan sembako, menjadi satgas covid serta menjadi relawan untuk memberi edukasi kepada warga agar mengikuti prokes covid serya terlibat langsung dalam pelayanan vaksinasi bekerjasama dengan pemerintah setempat.
  3. Kepada Wilayah dan daerah agar segera menfasilitasi musyawarah pembentukan pengurus DPC dan DPRt sehingga secepatnya semua rampung dan telah di SK kan oleh DPW untuk kepengurusan DPC dan SK DPRt dari DPD untuk kepengurusan DPRt. Penataan kepengurusan di semua tingkatan dengan tepat akan menjadi modal dasar bagi PAN di seluruh Indonesia untuk menjadi pengurus sekaligus menjadi tim inti PAN dalam menghadapi pemilu tahun 2024 dan pikada serentak 2024.
  4. Di tengah situasi pandemi ini diharapkan peran serta partisipasi dari seluruh kader PAN untuk terlibat langsung dalam mengatasi pandemi ini. Dengan usaha dan doa seluruh kader PAN kita yakin bahwa pandemi bisa sirna dan pergi dari NKRI yang kita cintai dan banggakan ini.

Untuk kepengurusan DPC dan DPRt sebagaimana arahan dari Ketua DPP PAN, DPD PAN Kota Baubau saat ini sedang merampung kepengurusan DPC dan berlanjut akan menyelesaikan kepengurusan DPRt sesuai dengan waktu yang ditetapkan pada rapat konsolidasi dengan DPW PAN Sultra akhir Juni 2021 lalu.

“Kami akan melaksanakan arahan Ketum DPP PAN saudaraku Dr HC Zulkifli Hasan dan untuk kepengurusan DPC dan DPRt, DPD PAN Kota Baubau memang baru saja melakukan evaluasi. Insya Allah akan rampung sesuai dengan jadwal yang disepakati dalam rapat konsolidasi dengan DPW PAN Sultra.,” Kata Ketua DPD PAN Kota Baubau Kamil Adi Karim.(*)

baca juga: TOP, Safari Ramadan di Baubau, Busel dan Buton, Kefiguran ARS Menuju Pilgub Sultra 2024 Mulai Bersinar

Comments are closed.

Pin It on Pinterest