Suarmawati

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Baubau memiliki program akhir tahun. Bina Keluarga Remaja menjadi program di Desember 2020.

Suarmawati
Suarmawati

Kepala DPKB Kota Baubau, Suarmawati mengatakan, program yang menyasar remaja ini memiliki tiga tujuan yakni mencegah seks pra nikah, pernikahan dini, dan Narkoba. Ketiga hal tersebut akan disosialisasikan ke masyarakat Kota Baubau.

“Dari hasil kunjungan Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo ke Kota Baubau, bahwa memang isu kenakalan remaja masih dominan,” tuturnya.

Sehingga oleh BKKB RI, kegiatan nasional ini dialihkan ke Kota Baubau. Juga mengingat kenakalan remaja ini telah merembet ke kasus kriminal.

“Misalnya kejadian di kanakea, itu salah satunya karena kenakalan remaja, pemahaman mereka yang belum maksimal,” terangnya.

BACA JUGA: Harganas XXVII, DPPKB Baubau Buka Layanan KB Gratis di 17 Puskesmas

Suarmawati menambahkan, pihaknya memiliki tugas tidak hanya mengurus alat kontrasepsi. Lebih dari itu, pembangunan keluarga termasuk pembinaan remaja.

“Itu adalah salah satu tugas dari BKKBN,” imbuhnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest