Wawali La Ode Ahmad Monianse saat menyerahkan dokumen RAPBD 2021 kepada Wakil Ketua DPRD Baubau, Kamil Ady Karim

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Rancangan APBD Kota Baubau 2021 disetujui lima fraksi untuk dibahas lebih lanjut, Selasa (17/11). Terdapat beberapa catatan yang diberikan oleh setiap fraksi.

Wawali La Ode Ahmad Monianse saat menyerahkan dokumen RAPBD 2021 kepada Wakil Ketua DPRD Baubau, Kamil Ady Karim
Wawali La Ode Ahmad Monianse saat menyerahkan dokumen RAPBD 2021 kepada Wakil Ketua DPRD Baubau, Kamil Ady Karim

Seperti pemandangan Fraksi Golkar-Nasdem, yang dibacakan juru bicaranya Farida Jumarudin. Dalam penyusunan Rancangan APBD mengacu pada amanat Konstitusi.

“Catatan kedua, agar masing-masing OPD konsisten mencapai target PAD,” katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah Pemkot Baubau meminjam dana Rp 200 miliar ke Bank Sultra. Pinjaman ini akan digunakan untuk tiga kegiatan yang bisa meningkatkan sektor PAD.

“Pinjaman daerah untuk memenuhi kebutuhan daerah karena keterbatasan anggaran,” kata Farida.

Mega proyek, jalan lingkar dan jembatan, by pass (provinsi), jembatan Buton Muna (pusat), agar di kawal karena untuk memperepat diatribusi barang dan jasa.

Hal senada disampaikan oleh Fraksi Amanat Kebangkitan Berkarya melalui jubirnya La Madi. Pinjaman daerah ini dinilai langkah yang tepat di tengah terbatasnya anggaran daerah.

Pihaknya juga memberi masukan agar Pemkot Baubau mempehatikan pemberdayaan pemuda, pengembangan kewirausahaan, maupun membuka lapangan kerja.

Tidak ketinggalan pula mengenai kemudahan dalam akses masyarakat mendapatkan rapid test, swab dan vaksin Covid-19.

baca juga: Monianse Paparkan Lima Prioritas Pembangunan Baubau 2021

Tiga fraksi lainnya yakni Fraksi Gerindra Sejahtera, Fraksi Bintang Perjuangan Pembangunan, dan Fraksi Hanura Perindo menyetujui Rancangan APBD Baubau tahun 2021 untuk dibahas lebih lanjut. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “DPRD Baubau Setujui Pembahasan Rancangan APBD 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest