Ketua DPRD Busel La Ode Armada

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Selatan (Busel) telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Wakil Bupati Buton Selatan sisa masa jabatan 2017-2022, Selasa (20/10) di ruang rapat kantor DPRD Busel.

Ketua DPRD Busel La Ode Armada
DPRD Busel Bentuk Pansel Pemilihan Wabup, kata Ketua DPRD Busel La Ode Armada

Ketua DPRD Busel La Ode Armada mengatakan tim Pansel pemilihan Wakil Bupati Selatan sisa masa jabatan 2017-2022 yang telah dibentuk merupakan keterwakilan masing-masing fraksi di DPRD Busel.

Di DPRD Busel ada empat fraksi, yakni pertama Fraksi PDIP yang merupakan gabungan dari PDIP, Partai Golkar, PPP (satu kursi) dan PKB. Kedua Fraksi Demokrasi Restorasi Indonesia gabungan dari Partai Demokrat dan Nasdem. Ketiga Fraksi Keadilan Indonesia Raya gabungan dari PKS dan Gerindra. keempat Fraksi Hanura

Kata La Ode Armada, Pansel Pemilihan Wakil Bupati Buton Selatan sisa masa jabatan 2017-2020 terpilih menjadi Ketua yakni La Ode Taufik Mansur dari PKS, Wakil Ketua Dodi Hasri dari PDIP, Sekretaris La Ishaka dari Hanura, anggota terdiri dari H. La Opo dari PKB dan La Alamin SH dari partai Demokrat. Sementara dari Sekretariat DPRD Busel yang menjadi anggota tim Pansel itu yakni Sekwan DPRD Busel La Ode Nurunani, Kabag Persidangan, Zainal, Kabag Umum dan Keuangan Alimudin dan Kabag Fasilitasi La Ode Safii.

“Jadi sejak dibentuk tim Pansel ini akan bekerja hingga satu bulan atau berakhir pada tanggal 22 November 2020, jadi kita tunggu kerja tim Pansel ” singkatnya.

BACA JUGA: Demokrat Usulkan Aris Marwan untuk Wakil Bupati Busel

Perlu diketahui, pasangan Agus Feisal Hidayat dan La Ode Arusani, diusung empat partai politik, yakni PDIP, PKS, Demokrat dan Golkar. Masing-masing partai pengusung tersebut telah mengusulkan nama-nama kadernya.

Demokrat dan Golkar mengusul, Aris Marwan yang tidak lain adik mantan Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat. Kemudian PKS mengusung kadernya, La Ode Rahmat Zaadi dan Yaudu Salam Ajo. Sedang dari PDIP mengusungkan kadernya, La Murhim Bay dan Karlina. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest