Peliput: Ujang Barakati Editor: Zaman Adha

Ir Muslihi

BAUBAU, BP – Rusunawa Kotamara belum sepenuhnya menjadi milik daerah. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Baubau berupaya agar gedung berwarna hijau itu bisa menjadi aset daerah.

Kepala DPRKP Kota Baubau Ir Muslihi mengatakan, jika Rusunawa diserahkan kepada pemerintah daerah, maka pihaknya akan membentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) untuk mengelola Rusunawa. Dirinya berharap, dalam waktu dekat Rusunawa itu dapat segera menjadi aset daerah.

“Selagi itu belum menjadi aset daerah, masih ada kendala-kendala jadi itulah yang di tunggu. Akan tetapi memang kita sudah siap ini,” tandasnya.

Lanjut Muslihi, Rusunawa di Kota Baubau sudah lebih dari satu, termasuk Rusunawa Wameo. Namun semuanya masih dalam pengelolaan Unit Pengelola Sementara (UPS) yang di-SK-an sejak tahun 2013 dan rencananya akan diperbaharui tahun 2017 ini.

“Diprediksi tahun 2018 sudah bisa diserahkan, saat ini tinggal menunggu proses penyerahan atas Rusunawa Kotamara setelah itu baru kita bentuk UPTD nya,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest