BAUBAU, BP- Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH memastikan tahun ini akan segera melakukan lelang untuk jabatan Dirut PDAM Kota Baubau yang sudah sekitar 2,5 tahun dijabat oleh Plt La Ode Ali Hasan.

Walikota menyadari bahwa kekosongan Dirut PDAM Kota Baubau sebenarnya sudah lama ingin direkrutnya. Namun saat itu dia mendapatkan laporan dari Plt Dirut PDAM Ali Hasan bahwa belum ada anggarannya.

“Kita sadari lamanya kekosongan ini, sebenarnya dari tahun lalu saya minta dibuka pendaftarannya, namun plt Dirut PDAM melaporkan ke saya katanya belum ada anggarannya. tahun ini saya sudah mendapat laporan dari Pak Ali Hasan bahwa anggarannya sudah ada dan akan segera dibuka pendaftarannya. Hanya saja saya belum tahu kapan pastinya Pak Ali Hasan membuka lelangnya. Intinya bulan ini sudah harus dibuka lelangnya,” ucap Walikota Baubau Dr HAS Tamrin, ketika di wawancara di Rujabnya, Minggu (01/03)

Pemerintah Kota (Pemkot) saat ini tengah mempersiapkan lelang jabatan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Baubau. Tahapannya, mulai akan berjalan bulan Maret ini.

Sementara itu Plt Dirut PDAM Baubau Ali Hasan kepada Baubau Post, Senin (02/03), mengatakan mekanisme pelelangannya kini mulai dirancang.

“Sesegera ini kita laksanakan, dalam waktu dekat, tahapannya itu mungkin dimulai Maret ini Insya Allah,” kata Ali seusai mengisi salah satu kegiatan pemkot kemarin siang.

Pihaknya juga sudah mengusulkan anggaran pelepangannya. Setelah anggaran keluar, baru kemudian tahapan lelang berjalan. “Kalau sudah keluar anggaranya, nanti kita sampaikan tahapannya,” ujar Ali.

Ditanya mengenai besaran anggaran yang diusulkan, Kabag Perekonomian Setda Baubau itu mengku tidak banyak. Diperkirakannya, tidak mencapai ratusan juta.

“Tidak banyak (anggaran yang diusulkan-red), hanya untuk biaya lelang saja. Tidak sampai ratusan, puluhan juta saja,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Kabag Ekonomi Setda Baubau itu.

Ditanya lebih lanjut perihal mekanisme pelelangan, Ali belum berkomentar banyak. Ia menunggu anggarannya keluar, dan proses pelelangan berjalan, baru kemudian akan berbicara secara detail di media.

“Nanti mi baru saya komentari,” pungkasnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest