Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP- Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan digelar tahun 2024, namun sejumlah figur calon kepala daerah saat ini mulai bermunculan. Salah satunya, Dr Ishak Bagea (IB) yang dikenal sebagai tokoh muda Buteng yang juga sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buteng.

Sebagai salah satu tokoh muda, IB sapaan akrabnya terpanggil jiwanya untuk pulang kampung membangun Buteng lebih maju. Untuk itu, dirinya siap majua bertarung dalam bursa pemilihan Bupati Buteng periode 2024-2029 mendatang.

Dr Ishak Bagea

“Insya Allah saya siap. Slogan saya adalah ‘IB Kampung Sejahtera’, menuju Buton Tengah beradab atau koadhati (bahasa daerah, red),” ujar Dr Ishak Bagea, kepada sejumlah media, di Baubau.

Sebagai wujud keseriusan maju di pilkada Buteng, kata Ishak Bagea yang juga Ketua DPD Partai Berkarya Buteng , slogan Beradab itu telah dijabarkannya yakni berbudaya, energik, ramah, aman, daya saing, agamis dan berkeadilan.

Sebagai bentuka keseriusannya ikut berkompetisi di pilkada Buton Tengah pula, kata Doktor Ishak, pihaknya telah membangun komunikasi dengan masyarakat daerah itu guna meminta dukungan, Termasuk telah melakukan langkah-langkah pengenalan dengan membuat ribuan kalender dan pemasangan baliho. Bahkan, bersosialisasi melalui sosial media facebook maupun media massa.

“Alhamdullilah, dukungan dari keluarga besar dan masyarakat menyambut baik. Insya allah kalau kita diberikan amanah oleh masyarakat kita akan tetap bersatu dan bersama membangun daerah,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, meski pilkada baru akan digelar November 2024 mendatang, namun sejumlah figur-figur bakal calon selain dirinya telah menunjukan akan maju. Meski mengaku dari Mawasangka, tapi insya Allah hampir semua kecamatan diakuinya punya basis yang militan.

“Memang disini kalau kita mau persiapan baik dari segi finansial, basis, komitmen termasuk partai politik,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai ketua DPD Partai Berkarya Buton Tengah dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi partai dalam rangka juga menghadapi ferivikasi parpol sebagaimana permintaan pimpinan DPW Berkarya Provinsi Sultra.

baca juga: Hadiri HKG PKK ke 49, Bupati Buteng Samahuddin, Sebut PKK Ikut Berperan Mewujudkan Indonesia Maju

Kabupaten Buton Tengah yang mekar dari induknya yakni Kabupaten Buton sekitar pertengahan tahun 2014, memiliki 7 kecamatan, 67 desa dan 10 kelurahan.(*)

Pin It on Pinterest