BUTON BP – Kecelakaan laut kembali terjadi. Kali ini sebuah longboat bermuatan 2 Person On Board (POB) atau orang, dikabarkan terbalik diteluk Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/12/2021).

Tim SAR Kota Baubau menuju Lokasi peristiwa loang boat terbalik di Pasarwajo, Kab upaten Buton

Berdasarkan rilis dari seorang Babinsa Pasar Wajo bernama Suardin pada Pukul 15.10 Wita, dia mengungkapkan Awal mula kejadiannya, pada pukul 10.00 Wita, Rabu (8/12/2021), kedua korban tersebut sedang memancing disekitar perairan Pasar Wajo.

Pada saat lagi asyik memancing, longboat yang digunakan oleh korban dihantam gelombang dan terbalik. Dua orang tersebut yakni Pardin dan Gulf Peaca Safiru alias Galpis.

“Jadi 1 orang korban selamat atas nama Pardin dan 1 orang korban yakni Galpis masih hilang, dan telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar dengan hasil nihil hingga informasi ini kami terima, “terang Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi

Selanjutnya pada pukul 15.30 WITA pihaknya pun memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Baubau menuji Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

“Setelah kami terima informasinya kita langsung berangkatkan Tim dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya utk memberikan bantuan SAR, “ucapnya

baca juga: Efektifkan Pengawasan Obat, Makanan, dan Kosmetik, Loka POM Baubau akan Lakukan MoU dengan Lima Kepala Daerah di Kepulauan Buton

Dia juga menjelaskan bahwa dilokasi peritiwa tersebut kecepatan angun mencapai 5 sampai 15 knot dengan tinggi gelombang 0,5 sampai 1 meter.

hingga berita ini dirilis pencarian masih terus dilakukan. (*)

Comments are closed.