Peliput : Kasrun

Kanit Tipikor Polda Sultra Agustinus SH

BURANGA,BP-Kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Pasar Wantulasi, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara saat ini sementara proses Penyidikan.

Hal itu diungkapkan Kanit Tipikor Polda Sultra, Agustinus SH pada saat dikonfirmasi Media ini via WhatsAppnya, Rabu malam 23 Februari 2022.

“Terkait pasar Wantulasi sudah proses penyidikan”, tulis Agustinus.

Hingga saat ini kata Agustinus, pihaknya sementara melakukan pemeriksaan kepada saksi, setelah itu akan dimintakan Perhitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN).

“Sementara melakukan permintaan keterangan saksi untuk selanjutnya di mintakan PKKN (perhitungan kerugian keuangan negara)”, Katanya.

baca juga: Surat Rekomendasi dari DPP PAN Terkait PAW Ketua DPRD Butur Diwan Digantikan Rukman Basri Telah Masuk di Meja Sekwan

Seperti yang tercantum di papan proyek, pembangunan Pasar Wantulasi dimulai sejak bulan September 2018 dan berakhir pada bulan Desember 2018. Anggarannya sekitar Rp 5.7 miliar yang bersumber dari APBN. Pembangunan pasar tersebut dilakukan oleh PT Join Indonesia, dengan konsultan pengawas CV Grid Design Consultant.(***)