WANGI-WANGI, BP- Berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wakatobi mengenai upaya preventif penyebaran Covid-19, menyepakati pemangkasan gaji ful bagi sembilan kader Partai Golkar yang saat ini menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi.

Pemangkasan gaji para legislator ini terhitung mulai bulan April, Mei, hingga Juni 2020. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam rangka mengoptimalkan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) melalui Gugus Tugas Covid-19.

Saat ditemui beberapa awak media, Senin (06/04), Ketua DPD Partai Golkar H Arhawi SE MM berharap upaya ini dapat meringankan beban Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi.

” Kami telah melakukan rapat dan di dalam rapat tersebut memutuskan bahwa sembilan Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi telah mendonasikan gajinya selama tiga bulan untuk berbagi, dalam rangka menangkal Covid-19 ini.” terangnya.

Selain itu, kata Arhawi, pemangkasan gaji para kader Golkar bermaksud untuk memberikan contoh edukasi kepada masyarakat agar memiliki nawaitu yang sama, guna mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid-19 di Wakatobi.

Lanjut, Arhawi menjelaskan, gaji/donasi yang telah dikumpulkan tersebut telah digunakan untuk belanja alat pencegahan Covid-19. Diantaranya, 15 ribu Masker, 20 ribu Vitamin C, Tabung Semprot 40 Unit, Alat Pelindung Diri (APD) 120 Pcs, Kaos Tangan Lateks 2.500 Pasang, Brosur anjuran pencegahan Covid-19 1.500 Lembar, Hans Sanitizer 1000 Botol, dan 40 Shaset Super Pel 770 Mil.

” Alhamdulillah mereka sudah mengumpulkan gajinya, termaksud saya juga sudah mendonasikan untuk membelikan alat pencegahan.” tuturnya.

Berikut nama ke sembilan Anggota DPRD Wakatobi yang telah mendonasikan gajinya yakni H Hamiruddin, Sukardi, Arman Alini, Hj Siti Harniati, Hj Setiawati, Badalan, Hj Safia Wualo, Muhammad Ali, dan Haerudin Buton.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest