PASARWAJO, BP – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Buton, Kapolres AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga MSi datangi orang tua La Baa (La Saali) korban yang disandera oleh Abu Sayyaf, untuk memberikan dukungan moril.

Kedatangannya itu bersama Wakapolres Buton Kompol La Umuri, Kabag Ops AKP Ahmad Fataru dan Kabag Sumda AKP Syakhrir datang sambangi rumah orang tua La Baa korban sandera Abu Sayyaf di Desa Kamelanta, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton pada Jumat (24/01).

“Kita datang untuk berikan dukungan moril kepada keluarga (Bapak La Saali dan Ibu Wa Ania) korban,” kata Kapolres Sinaga.

Tidak hanya dukungan moril saja diberikan, dukungan materil juga diberikan kepada keluarga korban.

“Kita turut prihatin dan mendoakan anaknya agar secepatnya kembali dengan selamat. Semoga orang tua korban dan keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran dan semoga semuanya dapat kembali dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga,” tutur Kapolres Buton sembari melempar senyum menghargai kedua orang tua La Baa.

Ia mengatakan, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kapontori, Brigadir Giarto, terus berupaya melakukan pendampingan kepada keluarga dan selalu dapat memberikan informasi yang berkembang tentang kondisi korban terhadap keluarga.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dalam waktu dekat Kapolres akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mendata kembali jumlah
nelayan yang ada di Kabupaten Buton.

“Selain itu, himbauan-himbauan juga terus kita lakukan untuk menghindari daerah rawan dalam berlayar,” tutupnya.

Untuk diketahui, La Baa anak La Saali adalah salah satu korban yang disandera Kelompok militan Abu Sayyaf diantara lima rekannya Arsyad Dahlan (41), Riswanto Hayono (27), Edi Lawalopo (53) dan Syarizal Kastamira (29).

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest