Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Berdasarkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sebanyak 160 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan lanjut mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Akan tetapi, terdapat perubahan lokasi seleksi, dimana sebelumnya tes SKD di laksanakan di Gedung Kesenian Mawasangka, untuk SKB akan dilaksanakan di Kota Kendari.

ILUSTRASI

Hal tersebut berdasarkan, Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021. Dalam surat ini juga memuat pengumuman mengenai jadwal pelaksanaan tes SKB.

“Pelaksanaan SKB akan dilaksanakan di Kota Kendari, pada 6-7 Desember mendatang,” ungkap Muhammad Kasim, Kabid Pengadaan dan Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng.

Lanjutnya, surat Kepala BKN yang didapatkan BKPSDM Buteng, diterima pada Senin malam (22/11) kemarin. Sementara, untuk seleksinya nanti, akan dibagi dalam lima sesi.

“Tanggal 6 Desember akan dilaksanakan empat sesi, sementara satu sesinua akan di lanjutan pada tanggal 7 Desember,” jelasnya.

baca juga: Efektifkan Pengawasan Obat, Makanan, dan Kosmetik, Loka POM Baubau akan Lakukan MoU dengan Lima Kepala Daerah di Kepulauan Buton

Untuk diketahui, dari 160 peserta CPNS di Buteng yang mengikuti SKB, akan memperebutkan kuota CPNS sebanyak 62 formasi.(*)

One thought on “160 Peserta CPNS Buteng Ikut Tes SKB di Kendari”

Comments are closed.