Kabag Tapem Setda Busel LM. Martosiswoyo

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Pemerintah Buton Selatan terus melakukan pemenuhan pembangunan infrastruktur perkantoran untuk fasilitas pelayanan publik secara bertahap. Setelah 10 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbangun rampung ditahun 2019, kini ditahun 2020 telah terbangun empat kantor OPD lagi.

 Kabag Tapem Setda Busel LM. Martosiswoyo
Kabag Tapem Setda Busel LM. Martosiswoyo

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Daerah Busel La Ode Muhammad Martosiswoyo mengatakan keempat OPD yang telah rampung itu yakni
Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kantor Inspektorat dan Dinas Kebudayaan.

“Saat ini sementara dalam masa pemeliharaan selama enam bulan kedepan, selepas itu sudah dapat dipakai,” ucap LM Martosiswoyo saat ditemui di kantor Bupati Busel, Selasa (24/11).

Dari 34 OPD yang akan dibangun secara bertahap, sejak 2019 hingga tahun 2020 baru 14 OPD. Kata Martosiswoyo, pembangunan sarana prasanan fasilitas perkantoran dituntaskan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Sumber anggarannya pembangunan empat OPD itu bersumber dari APBD tahun 2020 sebesar Rp 5 miliar.

Dikatakannya, 10 OPD yang terbangun diakhir 2019 lalu, sesuai arahan Bupati Busel, perDesember 2020 kedepan ASN sudah dapat berkantor di Kawasan Perkantoran Masiri, sementara empat kantor yang baru dibangun selepas masa pemeliharaan.

Ia menambahkan, ditahun 2021 Pemerintah Busel juga menginginkan untuk menambahkan kantor OPD lagi, namun hal itu tetap melihat kondisi keuangan daerah.

“Insha Allah Pemerintah daerah akan membangun lagi, sehingga kantor OPD kita tidak mengontrak dirumah warga hal itu tentu pada pelayanan kepada masyarakat lebih optimal, tetapi rencana itu disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembangunan Empat Kantor OPD Busel Digenjot

Sementara Kabag Ekonomi Setda Busel, Amir Sarlito Womal, terkait sarana pendukung jaringan listik PLN yang masuk ke kawasan perkantoran Masiri, saat ini sudah tersedia. “Jaringan listrik dari PLN sudah ada,” singkatnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest