Pewarta: Amat Jr

BAUBAU – Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, menyambangi korban kebakaran di Kelurahan Liwuto, Kecamatan Kokalukuna. Dalam kunjungannya tersebut, selain melihat kondisi warganya yang tertimpa musibah dan memberikan dukungan moril, Monianse juga menyerahkan sejumlah bantuan.

Bantuan yang diserahkan tersebut di antaranya ialah berupa peralatan tidur seperti matras dan selimut, yang merupakan bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Selain itu, Monianse juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial dari Pemerintah Kota Baubau berupa Sembako, seperti Beras, Telur, dan Mie Instan.

La Ode Ahmad Monianse menyadari bantuan yang diserahkan tersebut, tidak sebanding dengan kerugian materi dan moril yang dialami oleh para korban. Namun pihaknya berharap, agar bantuan sosial dari Pemerintah ini, dapat meringankan beban dari edmpat keluarga korban kebakaran di Kelurahan Liwuto tersebut.

“Tentunya kalau dilihat nilainya, bantuan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan kerugian materi maupun moril yang dialami oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini. Tapi paling tidak, ini adalah bentuk kehadiran Pemerintah untuk meringankan beban warganya yang tertimpa musibah seperti ini,” tuturnya, Selasa (15/11/2022)

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga menghimbau, agar Pemerintah Kecamatan Kokalukuna segera mendata secara rinci dan jelas, tentang sejauh mana kerugian yang dialami oleh empat keluarga korban kebakaran pada Senin (14/11/2022) tersebut, dan selanjutnya dilaporkan kepada Pemerintah Kota Baubau sebagai bahan pertimbangan untuk bantuan selanjutnya.

“Untuk bisa mendapatkan bantuan itu, kita tentunya harus melengkapi data-data keluarga dari para korban kebakaran ini. Termasuk kalau ada berita acara kebakarannya dari pihak Kepolisian, silakan dilampirkan, untuk bisa menjadi penguat agar kita bisa usulkan, baik di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, maupun di Badan Penanggulangan Bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Baubau pihaknya menyampaikan duka yang mendalam, terhadap musibah yang dialami oleh empat keluarga di Kelurahan Liwuto tersebut. Di mana, akibat dari musibah kebakaran tersebut, Tiga unit rumah yang dihuni oleh empat keluarga tersebut ludes dilahap si jago merah.

baca juga: Rawat Keberagaman, Kesbangpol Baubau Berkolaborasi Dengan FKUB Gelar Dialog Kerukunan

“Kita selalu berharap, agar dibalik setiap kesulitan dan bencana, mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Taala menurunkan Rahmat-Nya yang lebih besar dari apa yang kita terima selama ini. Saya tidak menjanjikan apa-apa kepada bapak ibu sekalian, tapi paling tidak kalau misalnya ada program untuk Beda Rumah atau apa, ini kita jadikan prioritas,” pungkasnya.(***)