Oleh: Ardi, Komisaris Harian Baubau Post
TAK banyak orang berprestasi di dunia ini mendapat predikat juara sejati. Kalau di dunia tinju professional hanya juara dunia Mike Tyson yang dapat predikat juara sejati. Mike Tyson menyapu bersih gelar juara dari kelas bulu sampai kelas berat dengan selalu meng KO kan lawan-lawannya di ronde-ronde awal.

Nah, di dangdut akademi yang diselenggarakan Indosiar Fildan Rahayu asal Kota Baubau layak menyandang predikat juara sejati karena dialah peserta yang berhasil memenangkan lomba itu dengan menyapu bersih menjadi pemenang di dangdut akademi 4 (DA4) dan Semalam Raja seruling dari Negeri Buton itu dinobatkan sebagai pemenang dangdut akademi asia 3 (DAA3).

Setelah menang di DAA3 tidak berlebihan bila Fildan Rahayu mendapat predikat juara sejati diantara para pemenang. Karena yang tampil di DAA3 memang para pemenang di grupnya masing-masing seperti Reza, dia adalah peserta terbaik 4 di DA2 Indosiar.

Fildan Rahayu yang pernah tenggelam di laut selama hampir satu jam ketika berusia 4 tahun memang memiliki napas panjang ketika bernyanyi menambah point tersendiri bagi juri disamping suaranya yang jernih dengan keahliannya mampu memainkan berbagai alat musik seperti seruling, gitar, piano, dan juga drum. Sang juara sejati memiliki mental baik seperti tenang, tidak sombong, suka membantu teman, dan suka berbagi ilmu membuatnya diterima semua pihak.

Sekali lagi, selamat kepada Fildan Rahayu, kamu telah membanggakan keluargamu, membanggakan Kota Kelahiranmu Kota Seribu Benteng yaitu Kota Baubau, membanggakan negaramu yaitu Negeri Tercinta Indonesia. Teruslah berkarya Fildan di dunia musik, Allah SWT sudah menunjukan jalan terbaik bagimu untuk menuju menjadi seorang musisi, Indonesia dan dunia menunggu karya-karya orisinil darimu. Amin. (*)

Pin It on Pinterest