La Bakry: Kita Akan Kordinasi dengan Kementrian Pendidikan
Peliput Alyakin. Editor: Hasrin Ilmi

La Bakry

PASARWAJO, BP – Setelah gagal merger dengan Poltekes Kendarikarena ditolak Kementrian Keshatan, Akademi Keperawatan (Akper) Buton direncankan dijadikan yayasan. Demikian diungkapkan Plt Bupati Buton, Drs La Bakry MSi kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Kantor Bupatyi Buton di kawasan Takawa kemarin.

Dikatakan, Untuk menyelamatkan kegiatan perkuliahan yang saat ini berlangsung di Pasarwajo di Ibu Kota Pasarwajo, pihaknya akan berkordinasi dengan Kementrian Pendidikan tentang syarat pembentukan Politeknik Kesehatan dalam bentuk yayasan.

“Perguruan tinggi umum memang lagi moratorium tapi kalo untuk politeknik masih ada ruang dibuka, saya kemarin sudah kontak beberapa teman di Kementrian Pendidikan,” Kata La Bakry

Namun demikian, kata La Bakry, jika sudah diubah menjadi Politeknik Kesehatan maka harus ditambah dua program studi lagi. Karena yang ada sekarang hanya satu yaitu keperawatan, sebab salah satu syarat pendiriannya adalah minimal memiliki tiga program studi.

“Jadi ada dua program studi tambahannya yaitu kebidanan dan farmasi, karena di puskesmas maupun rumah sakit dimana-mana butuh tenaga itu,” Jelasnya

Ditambahkan, mengenai pergantian nama, tidak akan mengganggu proses perkuliahan yang kini sedang berlangsung. Karena akan dilakukan secara simultan atau berkesinambungan.

“Dilakukan secara simultan, tapi nanti bukan lagi milik pemda tapi milik yayasan, nanti kita bangun yayasan sendiri, soal namanya nanti kita pikirkan, kalo soal aset, paling kita pinjam pakaikan,”tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest