Pewarta: Mashuri

KENDARI, BP- Malam puncak UMKM Sultra Expo 2022 di eks Tugu MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (24/7/2022). Banks Sultra meluncurkan produk terbarunya yaitu kartu debit dan Bank Sultra mobile.

Saat peluncuran produk terbaru itu, warga dihibur dengan aksi penyanyi kawakan Rossa dan jebolan ajang pencarian bakat Waode Heni Andraini. Keduanya memang diundang untuk memeriahkan malam puncak UMKM Sultra Expo 2022. Tak sia-sia, keduanya sukses memberikan hiburan kepada warga Kendari. Mereka melantunkan beberapa lagu.

Tampak ratusan warga Kota Kendari membanjiri pelataran MTQ dalam gelaran malam puncak UMKM Sultra Expo 2022. Setelah melantunkan lagu, dilanjutkan dengan peluncuran kartu debit dan Bank Sultra mobile.

Dalam peluncuran peningkatan pelayanan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Sultra, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Ketua DPRD Sultra dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sultra.

Gubernur Sultra H Ali Mazi juga tampil pada peluncuran di malam puncak UMKM Sultra Expo 2022. Menurutnya, produk terbaru ini merupakan terobosan terbaru Bank Bank Sultra.

Momen Bank Sultra meluncurkan produk terbaru di malam puncak UMKM Sultra Expo 2022, Sabtu (23/7/2022). Peristiwa penting itu dihibur dengan aksi Rossa dan Waode Heni Andraini.

“Untuk itu malam ini diluncurkan layanan Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile, ini patut di syukuri serta di apresiasi atas capaian tersebut,”ucapnya melalui virtual, Sabtu (23/7/2022).

Orang nomor satu di Sultra itu merasa bangga atas peningkatan layanan ini. Tak ia lupa menitipkan pesan kepada segenap pengurus agar terus berinovasi.

“Semoga Bank Sultra dapat menorehkan prestasi, layanan terus ditingkatkan serta dapat menjadi mitra pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada segenap dewan direksi Bank Sultra dan juga karyawan dan karyawati, dan malam ini saya nyatakan Kartu Debit dan Bank Sultra mobile diresmikan,” tambahnya.

Di kesampatan yang sama, Dirut Bank Sultra Abdul Latif mengatakan, seluruh capaian yang diraih, terutama malam peluncuran ini, tak lepas dari dukungan dari gubernur, walikota, dan bupati se Sultra. Juga pihak terkait lainnya.

“Malam peluncuran ini merupakan terobosan terbaru dari Bank Sultra untuk menghadirkan kemudahan bagi nasabah setia,”katanya.

Dengan produk terbaru ini, nasabah yang telah memiliki kartu ATM Bank Sultra dapat langsung bertransaksi menggunakan kartu ATMnya di mesin EDC.

Bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda Bank Sultra, kartu ATM-nya sudah dapat difungsikan langsung sebagai kartu debit.

baca juga: BI Sultra Ungkap Ada 232 Lembar Temuan Uang Palsu hingga Mei 2022

Bank Sultra menggandeng dua provider besar penyedia jasa mesin EDC yaitu ALTO dan Artajasa.

Dengan melibatkan kedua provider tersebut, diyakini nasabah bisa bertransaksi di tempat-tempat perbelanjaan di seluruh indonesia dengan menggunakan mesin EDC yang tersedia. (*)