Peliput: Arianto W

BUTON, BP- Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS/PPPK Non Guru di Kabupaten Buton sempat tertunda akibat gangguan teknis akses jaringan internet yang tidak stabil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Awaluddin mengungkapkan, tepatnya pada hari Senin (20/09) kemarin, pelaksanaan tes SKD hanya berjalan satu sesi saja. Sementara di dalam agenda pelaksanaannya ditargetkan tiga sesi dalam sehari.

ilustrasi gangguan internet telkom dan indihome

Tentu, hal ini disebabkan oleh gangguan akses jaringan internet yang terjadi secara nasional.

Akibat dari kondisi ini, pihak panitia CPNS/PPPK Non Guru terpaksa harus bermohon ke BKN Pusat agar dapat mengalihkan jadwal pelaksanaan tes untuk para peserta yang belum sempat mengikuti SKD.

Benar saja, pihak BKN Pusat akhirnya menyetujui permohonan tersebut, dan saat ini para peserta yang belum sempat mengikuti SKD (20/09) kemarin kini telah melaksanakan tesnya pada Selasa (21/09) secara lancar.

“Kemarin itu hanya satu sesi yang berhasil laksanakan, dua sesinya dilaksanakan hari ini,” jelas Awaluddin.

“Kita bermohon ke BKN pusat, dan sudah disetujui untuk dilaksanakan hari ini. Lima sesi hari ini, alhamdulillah masih lancar-lancar,” sambungnya.

Ditambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari perusahaan Kantor Cabang Telkom Baubau, mengenai optimalisasi akses jaringan internet dipastikan akan stabil kembali pada Jumat (24/09).

baca juga: Program Vaksinasi Covid19 Masyarakat Buton Baru Capai 24 Persen, Kiana: Jangan Takut Divaksin!

“Nasional ini, dari telkom juga sudah berusaha semaksimal mungkin dia bantu kita, artinya ada perhatian sedikit untuk tes pelaksanaan tes CPNS ini,” pungkasnya. (*)

One thought on “Gangguan Jaringan Internet, Tes SKD CPNS di Buton Sempat Tertunda”

Comments are closed.