Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Beredar kabar beberapa warga kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditangkap jajaran Polres Butur atas dugaan kasus perjudian.

Salah satu warga yang ditangkap diduga merupakan oknum pegawai di Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Buton Utara.

Remi judi, Ilustrasi jpg

Hal itu dibenarkan oleh Camat Kulisusu Utara, Zaatima pada saat dikonfirmasi media ini melalui sambung telfon selulernya, Jumat malam, 8 April 2022.

Zaatima membenarkan, ada warganya yang ditangkap atas dugaan kasus perjudian beberapa waktu yang lalu. Menurut dia, yang ditangkap sebanyak 5 orang.

“Ada, sekitar berapa hari yang lalu ini. Saya kurang tau juga tanggal berapa, yang jelas ada. Yang saya tau 5 orang”, Katanya.

Zaatima juga mengungkapkan, lokasi penangkapan warganya atas dugaan kasus perjudian tersebut. Kata dia, mereka ditangkap di desa Wa Ode Buri.

” Kalau saya tidak salah di desa Wa Ode Buri”, Ungkapnya.

Dari beberapa orang yang ditangkap itu kata Zaatima, ada salah satu pegawai dinas Pekerjaan Umum kabupaten Buton Utara yang ditangkap. Namun untuk jabatan oknum pegawai di dinas PU kabupaten Buton Utara dia mengaku tidak tau.

“Pegawai PU salah satunya, yang Aswadi itu. Saya kurang tau juga”, bebernya.

Media ini telah melakukan konfirmasi ke Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Kasat Reskrim, Iptu Sumarno terkait penangkapan dugaan kasus perjudian di wilayah kecamatan Kulisusu Utara.

baca juga: Polres Buton Utara Amankan Pelaku Pembobolan Brankas BMT Amanah

Namun, Kasat Reskrim, Sumarno mengarahkan media ini untuk datang langsung di kantor Polres Butur untuk melakukan konfirmasi.

“Konfirmasinya ke kantor saja yaa”, Singkat Sumarno.(**)