Managemen BLUD RSUD Baubau rakor bersama dipimpin langsung DIrut dr Lukman Sp.Pd

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Badan Layanan Umum Daerah-Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD-RSUD) Baubau melakukan tilik diri melalui rapat bersama dengan melibatkan seluruh komponen yang ada di rumah sakit, termasuk pihak Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Baubau.

Managemen BLUD RSUD Baubau rakor bersama dipimpin langsung DIrut dr Lukman Sp.Pd
Managemen BLUD RSUD Baubau rakor bersama dipimpin langsung DIrut dr Lukman Sp.Pd

Direktur Utama (Dirut) BLUD RSUD Baubau, dr Lukman, SpPD saat di temui usai rapat bersama, Kamis (03/11), mengatakan rapat bersama merupakan agenda rutin dari rumah sakit, namun dikarenakan dirinya baru saja menjabat sebagai Dirut BLUD RSUD Baubau sehingga dirinya membutuhkan masukan dari semua pihak di RSUD Baubau.

” Ada beberapa fokus pembicaraan yang dibahas, yang pertama alur penangan Covid-19, Kedua penyesuaian tindakan terkait tarif yang akan digagas dan dibahas sebelum disampaikan kepada Walikota, dan terkait upaya-upaya membahas sumber pemasukan untuk rumah sakit,” kata dr Lukman.

Dikatakan, beberapa fokus pembicaraan tersebut sangat perlu diketahui oleh semua komponen, dimana BLUD RSUD Baubau merupakan rumah sakit rujukan layanan Covid. Selain itu diperlukannya tilik diri dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan kita, serta kekurangan yang harus dipenuhi dalam rangka pelayanan yang prima di tahun 2021.

” Merespon bencana itukan tentu ada perubahan-perubahan yang dilakukan setipa saat. Tadi kita telah dengar bersama bahwa banyak hal yang harus kita perbaiki terutama alur pelayanan Covid-19, yang dapat berimbas kepada semua pelayanan dan dapat meningkatkan citra rumah sakit kita,” terangnya.

Lanjut dokter spesiali penyakit dalam ini juga mengatakan, upaya tilik diri yang dilakukan pihaknya merupakan langkah rumah sakit dalam mewujudkan visi misi Walikota Baubau yang maju, berbudaya, dan meningkatkan derajat kesehatan Kota Baubau.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya bakal melakukan inovasi berupa kegiatan medical check up yang ditawarkan kepada masyarakat Kota Baubau. Namun sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya bakal lebih dulu mendesain tata pelaksanaannya serta kesiapan alat yang akan digunakan dalam mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Rapihkan Pengelolaan Keuangan, RSUD Baubau Jajaki Program Case Management For Ecosystem BNI

Dalam pertemuan yang digelar dalam kemasan rapat koordinasi itu, ada tiga agenda utama yang yang jadi fokus pembahasan yaitu pertama, mengenai layanan Covid-19 termasuk layanan obat-obatannya. Kedua, rancangan Perwali Kota Baubau tentang penetapan penambahan jenis layanan dan penyesuaian tarif layanan BLUD RSUD Palagimata Kota Baubau. Ketiga, tentang layanan medical check up untuk menambah pemasukan buat RSUD. (**)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest